Beranda Kesehatan BIN PAPUA BARAT TAK HENTI SELENGGARAKAN VAKSINASI DEMI TERWUJUDNYA HERD IMMUNITY

BIN PAPUA BARAT TAK HENTI SELENGGARAKAN VAKSINASI DEMI TERWUJUDNYA HERD IMMUNITY

0

Badan Intelijen Negara Papua Barat terus menyelenggarakan vaksinasi massal di kabupaten/kota di Papua Barat. Vaksinasi tersebut bertujuan untuk menciptakan sistem kekebalan tubuh seseorang untuk dapat mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Upaya tersebut dinilai sangat efektif menekan penyebaran virus Covid-19 saat libur Hari Raya Idul Fitri.

Penyelenggaraan vaksinasi ini menyasar kepada masyarakat umum, remaja dan anak usia 6 – 12 tahun, baik Dosis I, Dosis II maupun Dosis III (Booster). Adapun wilayah yang menyelenggarakan vaksinasi massal adalah Sorong Selatan, Raja Ampat, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Kaimana, dan Kab. Manokwari.

Koordinator Vaksinasi Raja Ampat, Nande Napitupulu mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan untuk mewujudkan herd immunity didalam tubuh masyararakat dan menciptakan situasi bebas Covid-19 di Papua Barat. Selain itu vaksinasi juga sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 saat libur Hari Raya Idul Fitri.

“Vaksinasi terus selenggarakan untuk wujudkan kekebalan komunal atau herd immunity pada tubuh seseorang. Selain itu juga untuk menekan penyebaran Covid-19 saat libur Idul Fitri dan menciptakan situasi bebas Covid-19 di Papua Barat”, ungkap Nande. (30/4/22).

Salah seorang warga Raja Ampat, Thomas, menyampaikan sangat berterimakasih kepada penyelenggara dan juga pemerintah yang telah memberikan vaksin Covid-19.

“Terimakasih BIN Papua Barat dan Bapak Presiden Jokowi. Akhirnya sa bisa divaksin!”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.