Beranda Regional Papua Barat BIN PAPUA BARAT SUKSESKAN GIAT VAKSINASI DI 7 WILAYAH KABUPATEN/KOTA

BIN PAPUA BARAT SUKSESKAN GIAT VAKSINASI DI 7 WILAYAH KABUPATEN/KOTA

0
FOTO Giat Vaksinasi Di SMA Negeri 1 Manokwari

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua Barat atau biasa disebut Binda Papua Barat melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat dan pelajar di 7 wilayah kabupaten/kota yakni Kab. Manokwari, Kab, Manokwari Selatan, Kab. Raja Ampat, Kab. Teluk Bintuni, Kab. Sorong, dan Kota Sorong

Hal tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari Instruksi Presiden Joko Widodo untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity (kekebalan konmunal) masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden kami, atas pelaksanaan vaksinasi kepada kami rakyat Indonesia, khususnya di Papua Barat” kata Steven Mandacan, salah satu masyarakat yang telah divaksinasi di SMA N 1 Manokwari, Rabu (24/11/).

Antusiasme masyarakat mengikut giat vaksinasi merupakan simbol dari kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat dari Vaksin. Tidak mau kalah, para Pelajar pun yang selama ini merindukan supaya bisa kembali bersekolah, berterima kasih kepada BIN atas pelaksanaan vaksin yang diperuntukkan khusus bagi Pelajar.

“Terima kasih Bapak Budi Gunawan, Saya sudah divaksin, I Love You” ucap seorang Siswi SMPN 12 Jln Trans Waisai Warsambin Distrik Teluk Mayalibit yang telah mengikuti giat vaksinasi hari ini.

Dengan gencarnya giat pelaksanaan vaksinasi, Binda Papua Barat optimis masyarakat dapat pulih kembali dalam menjalankan segala aktivitas serta rutinitas ditengah kondisi pandemi saat ini. Tidak juga kalah penting, vaksinasi diharapkan dapat menjadi tameng guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 jelang perayaan hari raya natal dan tahun baru (Nataru).

Berkat sinergitas bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua Barat melalui vaksinasi serta pemberian edukasi tentang taat protokol kesehatan (Prokes), masyarakat Papua Barat dinilai mampu melewati kondisi pandemi saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.