Beranda Kesehatan BIN PAPUA BARAT KEJAR TARGET VAKSINASI, ANTISIPASI LONJAKAN KASUS VARIAN BARU COVID-19

BIN PAPUA BARAT KEJAR TARGET VAKSINASI, ANTISIPASI LONJAKAN KASUS VARIAN BARU COVID-19

0

Badan Kesehatan Dunia (WHO) sejak 12 Mei 2022, resmi menyatakan varian baru COVID-19, yaitu BA.4 dan BA.5 sebagai Variant of Concern. Dikarenakan, varian yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan ini dengan cepat dan masif meluas ke berbagai negara dan menyebabkan lonjakan kasus.

Berkenaan dengan hal tersebut, Koordinator Vaksinasi Binda Papua Barat, Kol. ARH. Hendra mengatakan bahwa BIN Papua Barat akan lebih gencar lagi melaksanakan vaksinasi massal di wilayah Papua Barat, mengingat sudah ditemukannya kasus varian baru Omicron BA.4 dan BA.5.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat per tanggal 12 Juni 2022, capaian vaksinasi Covid-19 Provinsi Papua Barat  untuk dosis pertama mencapai 507.783 (63,7%) dari sasaran 797.402, untuk dosis kedua mencapai 366.225 (45,9%), dan untuk dosis ketiga mencapai 96.755 (12,1%).

Hendra juga mengimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir berlebihan, namun tetap patuhi anjuran dari Pemerintah dan Kementerian Kesehatan untuk selalu terapkan Protokol Kesehatan serta lengkapi dosis vaksinasi.

Vaksinasi yang digelar ini menyasar masyarakat umum, anak-anak dan lansia, baik untuk dosis pertama, kedua dan booster. Vaksinasi digelar di beberapa wilayah di Papua Barat, diantaranya  Kab. Manokwari, Sorong, Sorong Selatan, Kaimana, Teluk Wondama, Teluk Bintuni dan Teluk Wondama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.