Beranda Kesehatan BIN PAPUA BARAT KEJAR CAPAIAN VAKSINASI NASIONAL

BIN PAPUA BARAT KEJAR CAPAIAN VAKSINASI NASIONAL

0

Pemerintah berupaya sekuat tenaga untuk menghadirkan vaksin yang aman dan efektif sesuai saran dari ITAGI, WHO, dan para ahli, untuk seluruh masyarakat Indonesia melalui beberapa vaksinator salah satunya Badan Intelijen Negara.

Badan Intelijen Negara Papua Barat terus berupaya turut serta dalam mensukseskan Program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Kerjasama Badan Intelijen Negara Papua Barat terus dioptimalkan dengan Dinas Kesehatan di beberapa daerah untuk menyelenggarakan Vaksinasi bagi Masyarakat Umum, Pelajar dan Lansia di 10 Lokasi dan 5 Kab/Kota diantaranya Kabupaten Manokwari, Kabupaten Sorong, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Manokwari Selatan, dan Kabupaten Fakfak.

Untuk kegiatan vaksinasi di Kabupaten Manokwari sendiri, Badan Intelijen Negara Daerah Papua Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari. Dalam kegiatan vaksinasi ini terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam melaksanakan Vaksinasi.

BIN selalu berupaya Agar target tersebut dapat tercapai, maka berbagai cara dan upaya akan dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di Papua Barat umumnya dan Kab. Manokwari khususnya.

Di salah satu tempat lokasi vaksinasi di Kab. Sorong yakni di Unimuda kegiatan tersebut mendapat antusias dari pelajar, salah satu siswi yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan ikut vaksinasi karena ingin sekolah tatap muka kembali, ia juga mengatakan dengan diadakannya kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan atas kerjasama Badan Intelijen Negara Papua Barat dan Dinkes Kabupaten Sorong masyarakat Sorong dapat terlindungi dari virus Covid-19

“Kami dari SMP Negeri Salawati Kabupaten Sorong sangat berterimakasih kepada bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan kami vaksin dan kamu sudah di vaksin, Indonesia Sehat Indonesia Kuat ”, ujar siswa-siswa kepada wartawan .

Hasil Total capaian vaksinasi yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara Daerah Papua Barat di 5 Kabupaten di Provinsi Papua Barat adalah 821 Orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.