Beranda Kesehatan BIN PAPUA BARAT GENCARKAN VAKSINASI SERENTAK DI 8 KABUPATEN

BIN PAPUA BARAT GENCARKAN VAKSINASI SERENTAK DI 8 KABUPATEN

0

Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua Barat dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

Kali ini vaksinasi digelar serentak di 8 kabupaten yang ada di Papua Barat, yakni Manokwari, Manokwari Selatan, Sorong Selatan, Teluk Wondama, Maybrat, Raja Ampat, Sorong, dan Tambrauw.

Fokus kali ini, BIN Papua Barat menyasar masyarakat umum, pelajar, dan lansia. Hal ini sejalan dengan imbauan Presiden Joko Widodo kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti program vaksinasi. Di masa pandemi yang belum berakhir ini, tidak hanya di dunia tapi juga di Indonesia khususnya di Papua Barat, vaksinasi penting dilakukan agar herd immunity (kekebalan komunal) dapat terbentuk.

Adapun pelaksanaan vaksinasi serentak mendapat dukungan dari warga Papua Barat. Salah satunya dari masyarakat Kabupaten Manokwari yang mengajak agar warga Papua Barat ikut vaksinasi.

“Teman-teman semua, ayo kita vaksin karena kesehatan itu penting untuk kita masyarakat Papua. Saya sudah vaksin, anda kapan?. Terima kasih Bapak Jokowi, saya sudah vaksin dan tetap sehat. Tuhan memberkati,” ujarnya pada Sabtu (20/11).

Senada dengan itu, warga Kabupaten Sorong juga mengapresiasi perhatian Presiden RI yang telah memberikan vaksinasi secara gratis. “Kami dari Kabupaten Sorong mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas pelaksanaan vaksin sehingga masyarakat sehat dan lebih kuat,” tutur mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.