Beranda Regional Papua Barat BIN PAPUA BARAT GENCARKAN VAKSINASI MASSAL, SEBAGAI LANGKAH ANTISIPASI KENAIKAN KASUS COVID-19

BIN PAPUA BARAT GENCARKAN VAKSINASI MASSAL, SEBAGAI LANGKAH ANTISIPASI KENAIKAN KASUS COVID-19

0

Setelah munculnya varian baru Covid-19 yang bernama Omicron, Badan Intelijen Negara Daerah Papua Barat (Binda Pabar) meningkatkan giat vaksinasi untuk masyarakat dan pelajar sebagai tameng guna menambah imun tubuh agar lebih kebal terhadap varian baru Covid-19.

Selasa (25/1) Binda Pabar telah menyelenggarakan berbagai kegiatan Vaksinasi di 7 Daerah yang ada di wilayah Papua Barat diantaranya yaitu Kab. Sorong, Kab. Kaimana, Kab. Teluk Wondama, Kab. Teluk Bintuni, Kab. Fakfak, Kab. Manokwari Selatan dan Kab. Raja Ampat

Koordinator Vaksin BIN Fakfak, Suwardi mengatakan, pihaknya terus melakukan vaksinasi agar semakin banyak warga yang kebal akan serangan virus tersebut.

“Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan BIN bersama Pemerintah Kabupaten Fakfak untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga kita bisa mengakhiri pandemi Covid-19 dan bisa kembali melaksanakan kegiatan secara normal” Jelas Suwardi.

Lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kab. Fakfak bertempat di depan Pelabuhan Fakfak, Jl. Salasa Namudat, Kab. Fakfak. Binda Pabar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Fak-Fak.

Yosep, Salah seorang Masyarakat yang ikut vaksinasi mengungkapkan rasa syukur telah melakukan vaksinasi tahap II dan siap menghadapi virus Covid-19.

“Terima kasih pemerintah yang telah menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi secara gratis, untuk masyarakat lainnya ayo kita vaksin agar dapat terlindungi dari varian baru Covid-19” ungkapnya pada wartawan (25/1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.