Beranda Kesehatan BIN PAPUA BARAT GELAR VAKSINASI DI 8 KABUPATEN DAN KOTA DI PROVINSI...

BIN PAPUA BARAT GELAR VAKSINASI DI 8 KABUPATEN DAN KOTA DI PROVINSI PAPUA BARAT

0
FOTO: BIN Gelar Vaksinasi di 8 Kabupaten Kota di Papua Barat

Badan Intelijen Negara Papua Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat di 8 Kabupaten dan Kota menggelar vaksinasi bagi kalangan pelajar dan masyarakat. Vaksinasi tersebut sejalan dengan arahan Presiden RI guna mengejar target herd immunity mencapai 70 % sampai Akhir Tahun 2021.

Kegiatan vaksinasi digelar serentak tanggal 15 Oktober 2021 di beberapa daerah diantaranya Kab. Kaimana, Kota Sorong, Kab. Sorong, Kab. Raja Ampat, Kab. Manokwari Selatan, Kab. Teluk Bintuni, Kab. Teluk Wondama dan Kab. Fakfak. BIN Papua Barat juga menyasar kelompok pelajar guna mewujudkan Program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Gubernur Papua Barat

“Diharapkan dengan kegiatan vaksinasi ini, kita bersama-sama mewujudkan herd immunity bagi masyarakat terutama bagi pelajar agar di Tanah Papua khususnya Wilayah Papua Barat agar bisa kembali sekolah dengan bertatap muka”, ujar Brigjen TNI Bayu Sasetyo, Kabinda Papua Barat.

Antusiasme masyarakat relatif tinggi di tengah pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum mereda. Berliana Doloksaribu selaku Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kab. Teluk Bintuni mengapresiasi upaya BIN Papua Barat dan meminta kepada pelajar yang hadir mengajak temannya yang belum vaksin.

“Dinas Kesehatan Kab. Teluk Bintuni merasa terbantu dengan upaya BIN Papua Barat dan upaya ini disambut baik oleh para siswa di SMAN 1 Teluk Bintuni. Kehadiran para pelajar menunjukkan bahwa mereka mendukung berakhirnya Pandemi di Kab. Teluk Bintuni”, tandasnya

Senada hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Fakfak, Gondo Suprapto menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar oleh BIN Papua Barat sangat bermanfaat dalam rangka mencegah virus covid-19.

“Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak, Gelar Vaksinasi oleh BIN sangat positif dan semakin menambah masyarakat yang divaksin sehingga kita dapat menuju target 56.990 sasaran. Kami harapkan kekebalan imunitas di Kabupaten Fakfak segera terwujud”, kata Gondo Suprapto.

Data yang dihimpun dalam gelar vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN Papua Barat sebanyak 1.838 orang. Dengan rincian sbb:

  1. Di Kab. Manokwari Selatan terpusat untuk pelajar di SMPN 2 Ransiki dengan jumlah peserta sebanyak 110 Pelajar.
  2. Di Kab. Teluk Bintuni.dilaksanakan di beberapa lokasi terpisah dengan total capaian vaksinasi sebanyak 362 org, dengan rincian SMA 1 Teluk Bintuni sebanyak 75 pelajar, SMA YPPK St. Arnoldus sebanyak 15 pelajar, SMA Muhammadiyah sebanyak 64 pelajar, dan Pasar Sentral Teluk Bintuni sebanyak 208 org
  3. Di Kab. Teluk Wondama dilaksanakan secara terpusat di lokasi Puskesmas Wasior dengan capaian peserta vaksinasi sebanyak 180 org.
  4. Di Kota Sorong dilaksanakan secara terpusat di lokasi Puskesmas Remu dengan capaian peserta sebanyak 200 org.
  5. Di Kab. Sorong dilaksanakan di beberapa lokasi terdiri dari sekolah, puskesmas, dan aula kelurahan dengan, total capaian vaksinasi sebanyak 561 org, dgn rincian Puskesmas Distrik Mayamuk sebanyak 134 org, Puskesmas Distrik Mariat sebanyak 310 org, Aula Kel. Majaran Distrik Salawati, Kab. Sorong sebanyak 33 org, dan SMPN 3 Kab. Sorong sebanyak 84 org.
  6. Di Kab. Kaimana dilaksanakan secara terpusat untuk Pelajar, tenaga pengajar, dan Masyarakat Umum di SMA YPPK Kaimana dengan capaian vaksinasi sebanyak 228 org.
  7. Kab. Raja Ampat dilaksanakan secara terpusat di Puskesmas Waisai dengan sebanyak 57 org.
  8. Kab. Fakfak dilaksanakan terpisah di Puskesmas Fakfak Kota dan Puskesmas Sekban dengan capaian sebanyak 140 org.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.