Beranda Kesehatan BIN GENCARKAN VAKSINASI MASSAL DI PAPUA BARAT

BIN GENCARKAN VAKSINASI MASSAL DI PAPUA BARAT

0
Ibu-ibu yang melaksanakan Vaksinasi di Fak-fak

BIN Papua Barat menggelar Vaksinasi massal pada (03/01/21) di beberapa wilayah yang ada di Provinsi Papua Barat, yakni di Kab. Manokwari, Kab. Fakfak dan Kab. Raja Ampat. Vaksinasi ini ditujukan bagi masyarakat umum, pelajar dan lansia.

Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid 19 oleh Binda Papua Barat yang pertama digelar di SP 3, Kab. Manokwari, dengan jumlah pendaftar sebanyak 101 orang, dan berhasil di Vaksin sebanyak 88 orang dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, Sinopharm dan AstraZeneca.

Tempat Vaksinasi berikutnya yakni di depan Taman Satu Tungku Tiga Batu, Jl. Salasa Namudat, Kab. Fakfak. BIN bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak melaksanakan Vaksinasi dengan jenis Vaksin yang digunakan yaitu jenis Sinovac dan Sinopharm.

Sasaran Vaksinasi yaitu kepada masyarakat umum, serta remaja usia 12-18 tahun. Tempat penggelaran Vaksinasi yakni di Puskesmas Sekban, Puskesmas Fakfak Kota dan Puskesmas Fakfak Tengah, dengan total seluruhnya berjumlah 217 orang, terdiri dari 80 orang dosis pertama, dan 137 orang dosis kedua.

Daerah Selanjutnya yakni Pasar Mbilim Kayam, Kel. Waisai Kota, Distrik Kota Waisai, Kab. Raja Ampat, yang mana telah dilaksanakan Vaksinasi massal bagi masyarakat, yang diselenggerakan oleh BIN Papua Barat bekerjasama dengan Nakes dari RSUD Raja Ampat dan diikuti sekitar 50 orang, serta yang berhasil di Vaksin berjumlah 40 orang. Penggunaan jenis dosis Vaksinasi yakni Sinovac (2 dosis) : 19 vial, dan Sinopharm (2 dosis) : 1 vial.

Dalam pantauan awak media, antusias masyarakat terutama Orang Asli Papua sangat tinggi. Salah satu masyarakat Papua yang menerima Vaksin menerangkan bahwa vaksin aman dan mengajak masyarakat lain untuk segera vaksin.

“Tong Vaksin agar tong kebal dengan virus Corona ini, jadi kam tra usah takut dengan Vaksin, karena Vaksin ini aman dan tra bahaya. Jadi mari tong Vaksin”, ungkapnya kepada awak media (03/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.