Beranda Kesehatan BIN BERIKAN SERBUAN VAKSINASI MASSAL DI PAPUA BARAT

BIN BERIKAN SERBUAN VAKSINASI MASSAL DI PAPUA BARAT

0

Vaksinasi massal dinilai sangat efektif untuk menciptakan kekebalan komunal pada masyarakat. Hal ini yang membuat Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua Barat memberikan serbuan vaksinasi massal di beberapa kabupaten kota di Papua Barat.

Kali ini pelaksanaan vaksinasi secara serentak dilakukan di delapan kabupaten/kota antara lain Fakfak, Sorong, Sorong Selatan, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Manokwari, dan Raja Ampat serta Kota Sorong

Kegiatan dilakukan dengan mendatangi langsung wilayah-wilayah di kabupaten kota tersebut. BIN Papua Barat melaksanakan “jemput bola” untuk memastikan kebutuhan vaksinasi masyarakat setempat dapat terpenuhi sehingga kekebalan komunal dapat segera terbentuk.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar pada 6 Januari 2022 ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat, hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat berbondong-bondong menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi hingga mengajak masyarakat Papua Barat mengikuti vaksinasi.

“Saya Darmawati dari Kabupaten Sorong mengajak masyarakat Papua Barat mari kita ikuti vaksinasi. Ucapan terima kasih juga saya ucapkan untuk Bapak Presiden Jokowi yang tersayang–sehingga semua ini (Covid-19) dapat teratasi dengan vaksin,” ujarnya.

Untuk diketahui vaksinasi kali ini berhasil menyasar lebih dari seribu lima ratus masyarakat di delapan kabupaten tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.