Beranda Regional Papua Barat BENY SAROI: “OTSUS TELAH BANYAK MEMBANTU KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PAPUA”

BENY SAROI: “OTSUS TELAH BANYAK MEMBANTU KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PAPUA”

0
Beny Saroi (Kepala Kp. Masabui II)
Beny Saroi (Kepala Kp. Masabui II)

Dampak positif program Otonomi Khusus (Otsus) sangat besar bagi masyarakat asli Papua terutama bidang infrastruktur. Selama ini pembangunan infrastruktur diprioritaskan untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Papua, diantaranya peningkatan kesejahteraan, sarana pendidikan dan fasilitas kesehatan, terutama di daerah-daerah terpencil dan pelosok kampung. Ini menjadi bukti bahwa pemerintah pusat sangat perhatian kepada masyarakat Papua

Beny Saroi, Kepala Kampung Masabui II, Manokwari Selatan, dengan tegas mendukung keberlanjutan Otsus di Tanah Papua. “Dengan adanya Otsus telah banyak membantu kesejahteraan masyarakat baik dalam kesehatan dan pendidikan”, tegas Beny.

Perihal keberlanjutan Otsus, lanjut Beny, Pemerintah perlu menerapkan skema kebijakan baru yang lebih berfokus pada pembangunan kampung  agar masyarakat tingkat bawah dapat merasakan langsung bagaimana dampak Otsus, baik disisi pembangunan infrastruktur, peningkatan SDM dan kesejahteraan masyarakat Papua.

Beny mengajak seluruh masyarakat Papua agar mendukung niat baik pemerintah melakukan evaluasi dan revisi terhadap UU Otsus, sehingga kedepannya penerapan Otsus dapat berjalan lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.