Beranda Regional Papua Barat BASTIAN SALAMUK : “KITA HARUS DUKUNG UPAYA PEMERINTAH TUK MEMAJUKAN TANAH PAPUA”

BASTIAN SALAMUK : “KITA HARUS DUKUNG UPAYA PEMERINTAH TUK MEMAJUKAN TANAH PAPUA”

0
Bastian Samaluk (Kepala Kampung Tegirolo)
Bastian Samaluk (Kepala Kampung Tegirolo)

Pemberlakuan Otonomi Khusus (Otsus) Papua sejak tahun 2001 telah memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan di Tanah Papua, mulai dari segi infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga ekonomi rakyat. Wujud nyata adanya Otsus dapat dilihat dari pesatnya pembangunan infrastruktur, salah satu yang sangat menonjol seperti jalan Trans Papua yang menghubungkan berbagai kabupaten/kota di Papua dan Papua Barat. Akses transportasi yang memadai, akan sangat menunjang pertumbuhan ekonomi rakyat Papua.

Bastian Salamuk, Kepala Kampung Tegirolo mengatakan masyarakat sangat mengapresiasi segala upaya Pemerintah Pusat atas pemberlakuan Otsus Papua yang sudah banyak meningkatkan pembangunan secara signifikan. “Sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur telah menunjukan peningkatan selama berlakunya Otsus di Papua dan Papua Barat”, ucap Bastian.

Bastian meminta masyarakat di kampung Tegirolo agar tidak terprovokasi dengan kampanye Papua merdeka yang disuarakan oleh kelompok separatis teroris Papua dengan memanfaatkan narasi kegagalan Otsus. “Seharusnya masyarakat mendukung upaya pemerintah melakukan perbaikan regulasi Otsus agar implementasi selanjutnya dapat berjalan lebih baik lagi”, tutup Bastian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.