Beranda Kesehatan BANTUAN ALKES DARI BIN KEPADA 4 KAMPUNG DI DISTRIK WAMESA TELUK BINTUNI

BANTUAN ALKES DARI BIN KEPADA 4 KAMPUNG DI DISTRIK WAMESA TELUK BINTUNI

0
Foto Penyerahan Bantuan Alat Kesehatan Oleh BIN Kepada Masyarakat 4 Kampung Distrik Wamesa Teluk Bintuni

Badan Intelijen Negara (BIN) memberikan bantuan kemanusiaan berupa Alat Kesehatan (Alkes) dan obat-obatan kepada masyarakat di empat Kampung Distrik Wamesa Kabupaten Teluk Bintuni antara lain Kampung Yensei, Kampung Yakati, Kampung Mamu Ranu dan Kampung Idoor.

Pemberian bantuan alat kesehatan Badan Intelijen Negara dilakukan secara simbolis di tiga kampung yaitu Kampung Mamu Ranu diwakili oleh Thomas (Sekretaris Kampung), Yoel (Ketua RT), Melianus (Tokoh Pemuda) dan 10 Tokoh Masyarakat, Kampung Yakati diwakili oleh Aris (Sekretaris Kampung) dan 5 Tokoh Masyarakat, Kampung Yensei diwakili oleh David Fimbay (Kepala Kampung) dan Naftali Fimbay (Sekretaris Kampung).

Selain di tiga kampung tersebut, pemberian bantuan alat kesehatan juga dilakukan di Balai Kampung Idoor yang dilanjutkan dengan sosialisasi rencana Program Imunisasi Covid-19 kepada masyarakat. Dalam acara tersebut turut hadir Enos Samaduda (Kepala Kampung Idoor), Letda S. Sihotang (Danramil Wamesa), Bidan Nida (Petugas Kesehatan Puskesmas Wamesa), Perwakilan Aparat Distrik Wamesa dan Masyarakat Kampung Idoor, perlu diketahui kampung Idoor merupakan pusat pemerintahan Distrik Wamesa,

Bantuan alat kesehatan oleh Badan Intelijen Negara di empat lokasi tersebut sebesar 2,36 Milyar Rupiah.

Bidan Nida, Petugas Kesehatan Puskesmas Wamesa mengatakan dengan adanya alat bantuan kesehatan dari Badan Intelijen Negara dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di kampung tersebut.
“Alat-alat bantuan kesehatan dari Badan Intelijen Negara ini untuk membantu kita mencegah penyebaran Covid-19 di Kampung ini. Selama ini kami kesulitan karena kekurangan alat kesehatan seperti ketika melakukan penyemprotan disinfektan. Dengan adanya bantuan alkes ini nantinya masing masing instansi yang ada di kampung seperti Kantor Desa, Puskesmas, Koramil, Sekolah dan Gereja akan mendapatkan alat penyemprot dan alkes lainnya,” ucapnya.

Menanggapi bantuan alat kesehatan oleh Badan Intelihen Negara, Enos Samaduda Kepala Kampung Idoor, mengucapkan “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Intelijen Negara yang sudah mendistribusikan bantuan alat kesehatan ini sampai ke kampung Idoor, bantun ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan penting dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia.

“Bantuan ini akan langsung kami bagikan kepada masyarakat dan instansi yang ada di Kampung Idoor sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kampung Idoor Distrik Wamesa ini,” tututpnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.