Beranda Kesehatan AYO TONG VAKSIN UNTUK MEMBANTU MENINGKATKAN IMUN

AYO TONG VAKSIN UNTUK MEMBANTU MENINGKATKAN IMUN

0
Tokoh Masyarakat Kelurahan Wosi Kab. Manokwari, Yulius Awom

Kita mengetahui bersama saat ini Pemerintah sangat gencar dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan tujuan Pemerintah dari program vaksinasi Covid-19 ini adalah memvaksin setidaknya 70% populasi penduduk di Indonesia untuk mewujudkan kondisi kekebalan komunitas atau lebih dikenal dengan herd immunity.

Berkat usaha dari Pemerintah tersebut Indonesia masuk ke daftar 10 besar Negara dengan jumlah penyuntikan vaksin Covid-19 terbanyak. Indonesia juga menempati peringkat teratas di lingkup Asia Tenggara.

Tokoh Masyarakat Kelurahan Wosi Kab. Manokwari, Yulius Awom mengatakan Penanganan Covid 19 di Kab. Manokwari sudah berjalan dengan baik, sudah banyak dilaksanakan program vaksinasi oleh beberapa instansi seperti TNI dan Kepolisian, hal ini patut kita beri apresiasi meskipun masih terdapat beberapa masyarakat yang kurang memahami bahaya virus Covid 19 sehingga dalam aktivitas sehari-hari tidak mematuhi protokol kesehatan dan masih ketakutan untuk menerima vaksin. Memang sampai saat ini masih ada beberapa masyarakat yang positif Covid 19 namun hal ini sudah mengalami pengurangan dibandingkan beberapa bulan lalu, dan bahkan Kab. Manokwari sempat menjadi salah satu wilayah yang menerapkan PPKM Darurat. Adanya kondisi seperti ini perlu menjadi perhatian masyarakat dan membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid 19 dengan terus menggunakan masker dan menjaga jarak.

Harapan kami kepada pemerintah agar segera dapat menyelesaikan krisis permasalahan Covid 19 di Kab. Manokwari sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal dan dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apabila pelaksanaan pembatasan kegiatan terus berlanjut dalam jangka waktu panjang, akan semakin banyak masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya

Kami selaku salah satu Tokoh Masyarakat Kelurahan Wosi mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19 di Kab. Manokwari. Kami akan menghimbau kepada masyarakat Manokwari khususnya masyarakat Wosi untuk selalu menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari dan tetap menjaga jarak sehingga dapat mencegah penularan virus Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.