Beranda Pendidikan ARS University Gelar ARS #Twibbon Challenge 2020 

ARS University Gelar ARS #Twibbon Challenge 2020 

0
ARS #twibbonchallenge mendekatkan civitas akademika dengan mahasiswa. 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Sebelum memulai masa perkuliahan di tahun ajaran baru, Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (Universitas ARS) mengadakan “orientARS” yang ditujukan untuk menyambut para mahasiswa baru yang sudah terdaftar di Universitas ARS. 

Menurut Warek Non Akademik Universitas ARS, Maxsi  Ary, orientARS tahun ini, mengusung tema new students, mindset in new normal akan diadakan selama dua hari yaitu pada 12-13 September 2020 secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

Menyambut kegiatan tersebut, kata dia, Universitas ARS mengadakan ARS twibbon challenge untuk seluruh mahasiswa baru yang dimulai pada tanggal 26 Agustus-12 September 2020. 

“ARS twibbon challenge ini, tidak hanya diperuntukkan untuk mahasiswa baru tapi juga berlaku untuk seluruh civitas akademika yang ada di Universitas ARS,” ujar Maxsi, Jumat (11/9).

Menurutnya, dengan mengusung tema foto “aku siap mewujudkan impianku dikampus digital” para peserta diminta menuliskan harapan dan cita mereka pada deskripsi foto diakun media sossal masing-masing. 

“Pemenang akan diumumkan pada tanggal 13 September dihari penutupan orientARS,” katanya.

Diera serba digital saat ini, kata dia, tentunya muncul ide-ide kreatif yang dapat digunakan untuk mendekatkan civitas akademika dengan mahasiswa, salah satunya melalui ARS #twibbonchallenge. 

Cara ini, kata dia, sederhana namun menarik bagi kaum milenials. Karena, dari sinilah mahasiswa baru dapat saling mengenal antar sesama mahasiswa baru dan dapat mengenal juga civitas akademika yang ada di Universitas ARS. 

“Selain itu kami juga mengetahui apa cita dan mimpi dari mahasiswa baru selama nanitnya mereka akan berkuliah, karena tentunya setiap mahasiswa memiliki cita dan mimpi yang berbeda, hal tersebut juga terlihat dari beragamnya list cita dan mimpi mereka pada deskripsi foto,” papar Maxsi.

Untuk penilaian sendiri, kata Maxsi  , ARS menyerahkan seluruhnya kepada “netizen”. Karena tiga orang dengan likes terbanyaklah yang akan berhak mendapatkan hadiah dari Universitas ARS. 

“ARS #twibbonchallenge sendiri merupakan rangkaian acara dari orientARS, yang besar harapan kami seluruh kegiatan orientARS akan berjalan dengan lancar, katanya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.