Beranda Regional Papua Barat APILIUS KAMBUAYA : “OTSUS MEMBANGUN SDM PAPUA”

APILIUS KAMBUAYA : “OTSUS MEMBANGUN SDM PAPUA”

0
FOTO : Apilius Kambuaya (Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maybrat)

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maybrat Apilius Kambuaya memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui dikantornya pada Senin (24/5/21).

Program Otsus yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada orang asli Papua (OAP)  sangat bermanfaat dan membantu masyarakat, dengan adanya kebijakan otsus telah banyak program pembangunan, kesehatan dan pendidikan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Berkat Otsus telah banyak anak-anak asli Papua yang telah lulus sekolah diwadahi dengan program-program Otsus yang berkaitan dengan penerimaan TNI-Polri dan CPNS melalui jalur Otsus dimana program-program seperti ini hanya ada di Papua dan Papua Barat,” ungkap Apilius

Dirinya menilai bahwa keberlanjutan Otsus jilid II sangat penting bagi masyarakat Papua, karena Papua akan semakin maju apabila pembangunan infrastruktur dan SDM dapat terus dilanjutkan melalui program-program Otsus selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.