Beranda Regional Papua Barat Angka kesembuhan pasien COVID-19 Papua Barat konsisten diatas 90 persen

Angka kesembuhan pasien COVID-19 Papua Barat konsisten diatas 90 persen

0

Manokwari (ANTARA) – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyatakan bahwa angka kesembuhan pasien COVID-19 di provinsi tersebut selama sebulan terakhir konsisten di atas 90 persen.

“Kita bersyukur jumlah pasien sembuh di Papua Barat terus bertambah. Persentasenya terus meningkat selama satu bulan ini,” ucap Gubernur di Manokwari, Rabu.

Mandacan menyebutkan secara keseluruhan jumlah warga terkonfirmasi positif di Papua Barat saat ini mencapai 5.799 orang. Sejauh ini sudah 90,4 persen yang berhasil sembuh dari COVID-19.

“Sudah 5.243 yang berhasil sembuh. Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Papua Barat sudah melampaui data rata-rata nasional,” katanya.

Ia menyebutkan saat ini masih ada 458 pasien COVID-19 di Papua Barat yang menjalani perawatan. Penambahan pun masih terjadi meskipun grafiknya lebih rendah.

Selain menjalankan protokol kesehatan secara ketat, gubernur mengajak seluruh warga terus berdoa agar Papua Barat mampu melewati badai COVID-19 secara baik.

“Pandemi membawa dampak diberbagai sektor. Sektor ekonomi mengalami dampak sangat besar,” katanya.

Menurut Gubernur, pemerintah baik pusat maupun daerah terus bekerja keras untuk membangkitkan perekonomian dimasa pendami.

Selain menggelontorkan program jaring pengaman sosial, katanya, pemerintah juga terus melakukan intervensi fiskal melalui program-program yang lain demi mencegah resesi ekonomi.

“Pemerintah dan masyarakat harus bergandengan tangan. Pemerintah melakukan bagianya, begitu pula masyarakat melakukan bagianya yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitas dan sektor,” ucap Gubernur.

Kepala Suku Besar Arfak ini pun mengajak masyarakat terus mendoakan tenaga medis dan semua pihak yang terlibat dalam penanganan COVID-19.

“Do’akan juga pemerintah yang sedang bekerja membangkitkan ekonomi, menangani COVID-19 dan melaksanakan pembangunan. Kita juga sama berdoa di tahun 2021 perekonomian Papua Barat bisa jauh lebih bagus,” kata Gubernur Dominggus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.