Beranda Regional Papua Barat AMOS ORUW : OTSUS MEMBERIKAN PERUBAHAN BAGI TANAH PAPUA

AMOS ORUW : OTSUS MEMBERIKAN PERUBAHAN BAGI TANAH PAPUA

0
Amos Oruw, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kaimana

Amos Oruw, Tokoh Masyarakat selaku mantan anggota DPRD Kabupaten Kaimana memberikan tanggapan terkait keberlanjutan Otsus di Tanah Papua sebagaimana Ia menilai bahwa, Otsus telah memberikan perubahan besar bagi kemajuan di Tanah Papua.

“Otsus sangat penting dan harus dilanjutkan, semenjak adanya Otsus di Tanah Papua terlihat banyak perubahan kemajuan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan hingga pembangunan infrastruktur yang sangat cepat, Otsus ini merupakan kunci dari kemajuan di Tanah Papua khususnya Kabupaten Kaimana,” ucapnya.

Ia menambahkan, Otsus memberikan peluang untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan membuka lapangan kerja kepada generasi Papua.

“Beasiswa pendidikan dari Otsus memberikan kesempatan kepada generasi muda Papua untuk meningkatkan SDM dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi hingga keluar negeri selain itu juga memberikan ruang kepada anak asli Papua untuk berkarir menjadi TNI/Polri melalui jalur Otsus,” tambahnya.

Dirinya juga bersedia membantu pemerintah dalam mensukseskan keberlanjutan Otsus di Tanah Papua.

“Sebagai tokoh masyarakat dan mantan anggota DPRD Kaimana, saya bersedia membantu pemerintah dalam mensukseskan keberlanjutan Otsus di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Kaimana, dengan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait keberhasilan Otsus, sebab selama ini Otsus sangat berpihak kepada kami orang asli Papua,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.