Beranda Olahraga Alex Vs Alex di Aragon: Lebih Keren Aksi Rins atau Marquez?

Alex Vs Alex di Aragon: Lebih Keren Aksi Rins atau Marquez?

0

Jakarta

Alex Rins dan Alex Marquez sama-sama start dari baris keempat di MotoGP Aragon 2020 dan merangsek ke depan, sampai akhirnya berduel untuk meraih kemenangan. Menurut detikers, lebih keren aksi siapa?

Di Aragon, Minggu (18/10/2020), Rins yang start di posisi ke-10 langsung memperlihatkan start bagus dan bahkan telah melesat ke tempat keempat di akhir lap pertama.

Alex Rins sudah sampai ke posisi kedua di awal lap keenam, usai melewati Fabio Quartararo. Menjelang lap kesembilan, ia menyalip Maverick Vinales untuk pegang posisi terdepan.

Sementara aksi Alex Marquez membuatnya perlahan-lahan menyodok ke depan. Setelah start di posisi ke-11, ia terus menyalip satu demi satu lawan untuk merangsek menuju para rider di zona podium.

Saat race memasuki lap ketujuh, Alex Marquez sudah ada di posisi keenam. Di lap ke-10, ia sudah berada di posisi keempat setelah melewati Franco Morbidelli. Berikutnya ada Vinales yang diasapi Marquez di pertengahan lap ke-14, untuk merebut posisi ketiga.

Aksinya Alex Marquez menyerang ke depan kian tajam di lima lap terakhir MotoGP Aragon 2020, dengan salah satu highlight di race ini adalah manuver mulus Marquez saat melewati Joan Mir dengan memanfaatkan slipstream demi merebut posisi kedua.

Lalu hadirlah duel Alex Vs Alex; Rins Vs Marquez. Dengan sabar Alex Marquez terus membayangi Alex Rins demi mengincar celah sekecil apapun. Marquez menempel Rins terus, tampak berusaha melakukan manuver seperti ketika mengasapi Mir.

Duel ini pun sempat menghadirkan momen ketegangan ketika usaha Alex Marquez menyalip bikin motornya bergoyang-goyang karena sedikit menyenggol Alex Rins. Tapi Marquez masih bisa melakukan recovery, dengan Rins terus menutup celah dengan tenang.

Alex Vs Alex itu berakhir dengan Rins finis di posisi pertama, diikuti Marquez. Duel mantan rival di Moto3 ini tak ayal memanaskan gelaran MotoGP Aragon 2020 yang masih berjalan tanpa juara bertahan Marc Marquez yang masih pemulihan dari cedera dan ikon Valentino Rossi yang pada tengah pekan positif virus Corona.

Kalau menurut detikers, lebih keren aksi Alex Rins yang gaspol sedari awal dan dengan cool mampu mempertahankan posisi terdepan atau ancaman konstan Alex Marquez terhadap lawan-lawan di depannya termasuk serangannya di lap-lap akhir MotoGP Aragon 2020?

(krs/ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.