Beranda Regional Papua Barat AJAK MASYARAKAT DUKUNG OTSUS, KETUA LMA KOTA SORONG: “OTSUS PENTING BAGI MASYARAKAT...

AJAK MASYARAKAT DUKUNG OTSUS, KETUA LMA KOTA SORONG: “OTSUS PENTING BAGI MASYARAKAT PAPUA”

0
Fatra Soltief (Ketua LMA Provinsi Papua Barat Wilayah Kota Sorong)
Fatra Soltief (Ketua LMA Kota Sorong)

Hadirnya UU Otonomi Khusus (Otsus) Papua bukan semata-mata pemberian pemerintah, melainkan atas dasar semangat dan perjuangan berat rakyat Papua. Otsus Papua dihadirkan sebagai jalan tengah terkait persoalan yang ada di Papua. Otsus yang sudah berjalan selama 20 tahun ini sudah banyak memberi perubahan positif, mulai pada pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia, perbaikan fasilitas kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua.

Fatra Soltief, Ketua LMA Kota Sorong menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua di kota Sorong untuk turut serta mendukung dan mensukseskan revisi UU Otsus. “Pemerintah bersama DPR akan merevisi UU Otsus agar lebih baik, oleh sebab itu harus kita dukung dan sukseskan”, pinta Fatra.

Dihadapan kelompok nelayan khusus ikan tuna, Fatra mengatakan betapa pentingnya Otsus bagi kehidupan masyarakat Papua. “Dengan Otsus, orang Papua terbantukan dalam bidang pendidikan, kesehatan dan percepatan pembangunan untuk menunjang perekonomian”, tegas Fatra.

Ketua LMA Kota Sorong ini juga menyampaikan kepada kelompok nelayan akan menjembatani aspirasi dan keluhan para nelayan terkait masalah kurangnya peralatan dan perlunya pemasaran. “Sebagai Lembaga Masyarakat Adat, kami siap menjembatani aspirasi para nelayan agar dapat didengan pemerintah”, tutup Fatra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.